Kamis, 29 Desember 2011

karya Tuhan Indah


Karya Indah Tuhan

Berikut ini adalah sebuah kutipan dari kotbah yang dilakukan oleh Pastur digereja saya, dia menceritakan tentang pekerjaan yang dilakukan Tuhan pada umatnya didalam dunia ini. Berikut ini merupakan ceritanya.
Pada suatu saat ada seorang ibu yang sedang menyulam sebuah bentuk yang dimana didekatnya ada anaknya yang masih balita. Dan anak dari ibu itu bertanya kepada ibunya yang sedang menyulam diatas bangku. Anak itu bertanya karena, anak kecil tersebut tingginya tidak melebihi dari tinggi kursi dan tinggi sulaman yang dibuat oleh ibunya itu. Kata anak kecil tersebut kepada ibunya “ibu apa yang ibu sedang kerjakan?” jawab ibu itu “ibu sedang membuat sulaman nak”. Jawab anak itu kepada ibunya “sulaman itu apa bu?”, lalu ibu itu menjawab : “sulaman itu suatu pekerjaan menghias atau membuat suatu bentuk yang indah dari rangkaian benang sulam, yang dilakukan dari atas tanpa melihat kebawah sewaktu membuatnya.” Dan untuk yang terkahir anak itu menjawab”iya ibu benar bahwa yang ade liat dari bawah memang tidak karuan bentuknya, tetapi sewaktu ade liat dari atas, bentukknya sangat indah dan bagus.”
Cerita diatas jelas memperlihatkan betapa indah rencana tuhan yang Ia buat kepada umatnnya didunia. Kita kadang kali merasa putus asa dan suka mengeluh karena apa yang kita idamkan tidak seindah yang terjadi, kita sering mengeluh kepada Tuhan, “mengapa Kau tidak memperlihatkan yang indah indah kepadaku saat hidupku yang sedang kujalankan ini, sering merasa tidak enaknya dibandingkan enaknya”. Tetapi  tiu semua kita harus mensyukuri apa yang telah dilakukan Tuhan buat kita umatnya, rencana Tuhan tidak ada yang tidak menyenangkan, semua sangat menyenagkan, dan semua akan terbukti dengan apa yang kita lakukan sehari hari sewaktu didalam dunia, tetapi itu semua akan terlihat indah sewaktu kita melihat dari atas, saat kita telah dipanggil olehNya.  Sama seperti anak kecil yang melihat hasil sulam dari bawah, dan berbeda dengan apa yang dia lihat dari atas. Walaupun saya sendiri belum merasakan yang namanya dipanggil oleh Tuhan, tetapi saya percaya Tuhan Yesus mempunyai rencana yang baik dalam hidup kita semua, yang percaya kepadanya. Tuhan Yesus merupakan sosok dari ibu yang sedang menyulam itu, hasil sulamannya adalah jalan hidup kta yang telah Ia buat, dan kita sebagai anaknya yang tidak senang melihat hasil karya ibunya dari bawah, tetapi anak kecil itu tidak kecewa, dan pada akhirnya anak kecil tersebut, senang ketika digendong ibunya untuk melihat hasil sulamannya dari atas. Semoga hasil tulisan saya, yang saya kutib dari kotbah pastur digereja saya, berguna bagi kita semua murid Tuhan. Tuhan memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar