Kamis, 29 Desember 2011

Ilab


Ilab

Ilab merupakan singkatan dari Individual Lab, yang mana salah satu dari program pendidikan yang diselenggarakan oleh universitas gunadarma guna menumbuhkan prestasi yang lebih baik lagi kepada para mahasiswa/inya dalam bidang ilmu computer. Dalam ilab ini, semua fakultas yang ada dalam universitas gunadarma medapatkan jadwal yang saling bergantian tentang studi mengenai program apa yang diambil oleh masing masing mahasiswanya. Karena ilab itu sendiri merupakan arti dari INDIVIDUAL LAB, maka didalam program ini semua yang dilakukan oleh mahasiswa adalah arahan dari computer itu sendiri yang terlebih dahulu tersambung dengan jaringan internet, jadi tidak ada yang mengajarkan, selain dari computer itu sendiri. Ada memang asisten lab, tetapi mereka hanya membantu dalam bidang mengawasi, serta memberikan ketertiban bagi para praktikan. Oleh karena itu sebelum dapat melakukan praktikum ini, para praktikan atau mahasiswa universitas gunadarma, diwajibkan membuat account tersendiri untuk melakukan login pada saat ingin memulai sesi praktikum yang diselenggarakan.
Program ilab ini merupakan siatu gagasan yan sangat baik, mengingat pada tahun 2014 semua orang yang ada didunia harus mengenal yang namanya internet dan computer. Dalam gedung kampus ilab sendiri ( kampus H ), terdapat banyak sekali fasilitas yang disediakan untuk kenyamanan para mahasiswa, diantaranya lapangan olahraga indor ( basket, dan futsal ) masing masing 2, helipad, perpustakaan, wifi, taman yang luas, toilet yang bersih, parkiran yang luas, dll.
Jadi kesimpulan saya adalah ilab merupakan sarana praktikum yang dibuat oleh universitas gunadarma, guna membuat mahasiswa yang berkualitas dan modern, untuk mencapai hasil yang maksimal dalam ilmu pengetahuan, khususnya pada bidang computer dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar