Selasa, 09 Oktober 2012

TEMPAT - TEMPAT MENARIK DI JAKARTA


TEMPAT - TEMPAT MENARIK DI JAKARTA

Ibu kota Jakarta adalah salah satu kota terpadat di Indonesia, karena memang kota ini adalah sebagai pusat segala pemerintahan dan juga salah satu pusat tempat -  tempat yang menarik bagi anak – anak muda yang seiring dengan egonya yang masih ingin menghabiskan waktu – waktu bersama teman – temannya. Oleh karena itu, ibu kota  dari Indonesia ini mempunyai tempat – tempat untuk anak – anak muda yang ingin bergaul dengan sesamanya tidak terkecuali untuk orang – orang yang tidak lagi menginjak usia abg ( anak baru gede ).
Tempat – tempat yang sering dikunjungi dan menjadi pusat anak – anak muda Jakarta menghabiskan waktu dengan temen – temannya adalah Kemang, Tebet, Blok M, Bintaro dan kalau Mall yang sering dikunjungi adalah CITOS, PIM, PLAZA SEMANGGI, serta yang terbaru adalah GANDARIA CITY.
Seperti yang dikemukakan diatas, tempat yang pertama disebutkan adalah daerah kemang. Mungkin seluruh anak – anak muda yang tinggal di Ibu kota ini sudah sangat mengetahui serta akrab oleh daerah itu. Hal tersebut sangat memungkinkan oleh karena di daerah itu sangat banyak tempat – tempat kongko yang menarik bagi anak – anak muda yang sering berkumpul dengan teman – temannya. Salah satu yang paling umum kita tahu dari daerah tersewbut yang seing digunakan anak – anak muda berkumpul adalah Mc’café. Sudah sangat umum restoran cepat saji tersebut kita tremukan diseluruh Indonesia, tetapi restoran cepat saji tersebut sangat sering dikunjungi khususnya buat anak – anak muda yang pergi kedaerah kemang, karena restoran cepat saji ersebut di bentuk sebagaimana mungkin sehingga tercipta suasana yang nyaman serta couzi yang menyebabkan banyak yang mengbabiskan waktu bersama kawan – kawan. Selain Mc’café ada juga salah satu yang sangat terkenal di daerah kemang tersebut, tempat yang dimaksud disini adalah Kemang Food Fast, atau orang – orang sering menyebutnya KFF. Walaupun tempat tersebut agak mahal diantara tempat – tempat kongko yang ada didaerah tersebut, tetapi sangat dapat menimbulkan rasa akrab apabila kita bersama- sama teman – teman berkumpul dan bercerita, dan bergosip[ disana. Selain itu bagi yang menyukai makanan – makanan ala – ala timur tengah kita dapat berkunjung kesalah satu kafe yang terkenal juga didaerah itu, nama Café tersebut adalah Little Bagdad, atau sering disebut LB. Ditempat tersebut kita dapat memesan makanan yang berasa ala timur tengah, dan yang paling sering dipesan oleh anak – anak muda yang berkumpul tersebut adalah Shisha. Shisha adalah sejanis rokok, dan cara mengkonsumsinya seperti rokok, tetapi itu mempunyai rasa buah buahan dan sejenisnya, serta mempunyai tabung besar dibawahnya yang dapat kita hisap asapnya dengan sejenis selang dan diujungnya terdapat pipet.
Bagi anak – anak muda yang menyukai dunia malam, dikemang juga banyak tersedia tempat – tempat para Clubers  yang  dapat kita kunjungi. Diantaranya adalah Venue, Barcode, Embrio, dan masih ada lagi yang lainnya.
Mungkin sama seperti kemang, daerah tebet juga banyak tempat – tempat yang sering dikunjungi oleh anak – anak muda yang sering berkumpul dengan teman – temannya. Salah satunya tempat makan ditebet dan sering dgunakan anak – anak muda untuk berkumpul adalah

1.    Cafe Du Chocolat
Disini menu utama yang tersedia adalah berbahan dasar coklat tentunya. Berdasarkan beberapa link yang pernah saya kunjungi tentang cafe ini, cukup menarik juga karena coklat adalah kegemaran saya, dan kebetulan saya mendapat voucher diskon untuk makan di tempat ini hanya menunggu waktu yang tepat saja untuk mencicipi hidangan yang ada.
2.    Comic Cafe
Di Cafe ini yang paling menarik perhatian adalah hampir seluruh dindingnya terdapat gambar-gambar yang diambil dari tokoh komik, terutama para super hero. Pengunjung bisa menikmati makanan sambil baca komik sepuasnya.
Diatas merupakan tempat – tempat kongko yang ada didaerah tebet walaupun belum semuanya disebutkan disitu.
Didaerah blok-m ada tempat juga yang menarik terutama bagi anak muda yang mempunyai jiwa seni music, tempat tersebut adalah Wapres ( warung Apresiasi ). Café tersebut adalah tempat yang sangat digandrungi oleh anak – anak muda yang mempunyai jiwa seni, karena diCafe tersebut sering mengadakan ajang – ajang pentas music live, dan tidak jarang banyak para produser music yang datang untuk melihat anak – anak muda Indonesia, khususnya anak – anak  muda Jakarta untuk merekrut mereka di label yang dibuat oleh producer tersebut.
Sementara itu seperti yang dijelaskan diatas banyak juga Mall – Mall yang sering dikunjungi olah banyak anak – anak muda yang ingin berkumpul atau sekedar refreshing. Tidak dapat dipungkiri mall yang terdapat di Jakarta khususnya yang tertera diatas sudah sering dikunjungi karena mall tersebut mempunyai banyak tempat yang disukai oleh anak muda untuk berkumpul. Sama seperti tempat – tempat yang sudah dijelaskan diatas tempat makan adalah salah satu yang paling sering dikunjungi oleh anak muda, leh karena itu banyak tempat makan yang berada di dalam Mall tersebut. Seperti halnya di Citos terdapat café yang sering dikunjungi adalah D' Place, Avenue A Pizza, Ra Sushi, Bakerzin, Secret Recipe, Mangkok Putih The Noodle Bar, White Elephant , Amadeus Cafe , Tartine Restaurant , CHATTER BOX, DOME , SOHO Music Cafe, Starbucks Coffee, J.Co Donuts & Coffee, Burger King, The Coffee Bean & Tea Leaf, itu semua merupakan tempat – tempat yang sering dikunjungi oleh anak – anak muda di Citos.
Tidak mau kalah oleh cilandak town square, Pondok Indah Mall yang sering kita sebut dengan singkatan PIM itu, juga mempunyai banyak tempat kongko yang menarik bagi anak – anak muda Jakarta, diantaranya adalah Sushi Groove, Victoria Cafe, Waroeng Kita, The Cafe Cartel , The Jittlada, Shabu Tei, Din Tai Fung, Cold Stone Creamery, Yakun Kaya Toast , PASTA DE WARAKU, MOS Burger, Pancious Pancake House.
Mungkin tidak beda seperti halnya citos, dan pim, mall gandaria dan pelangi juga terdapat tempat yang sangat menyenangkan bagi anak muda untuk berkumpul dan bercengkrama dengan teman – temannya.
Terdapat juga tempat yang romantic di Jakarta untuk para pasangan muda ataupun usia tidak muda lagi untuk memanjakan pasangan wanitanya supaya dapat lebih mesra lagi dalam hubungannya, tempat tersebut adalah
1.Segarra
Tidak ada salahnya untuk menyisakan sedikit waktu untuk mengunjungi sebuah restaurant dengan pemandangan yang indah dan cukup romantis karena berada dekat dengan pantai.Segarra memiliki dua pilihan tempat untuk duduk jika ingin menikmati angin pantai serta mendengar suara deburan ombak silahkan pilih untuk duduk di luar, namun jika ingin tempat yang lebih tenang Segarra pun memiliki tempat duduk yang berada di dalam ruangan.
Dalam urusan menu, Segarra memiliki banyak variasi menu main course, minuman dan desert yang lezat dan dibuat dari bahan-bahan berkualitas. Harga yang mereka berikan untuk setiap menunya cukup terjangkau dengan kisaran Rp 30.000- Rp 280.000

2. Café Batavia
Atmosfir jaman kolonial, begitu terasa kental di dalam bangunan peninggalan jaman Belanda  yang berlokasi di Jl. Pintu Besar Utara No 14, Taman Fatahillah Stasiun Kota ini. Sentuhan alunan musik jazz dengan desain interior yang hampir seluruhnya terbuat dari kayu tua, serta menjadi dipenuhi dengan foto-foto masa lampau, akan membuat Anda serasa seorang noni Belanda. Pilihan menunya pun bervariasi dari menu oriental, western hingga Indonesian food. Dessert paling spesial yang bisa dipesan adalah batavia trilogy, segelas besar es krim yang terdiri dari berbagai campuran buah yang kenikmatannya akan membuat lidah Anda menari. Harga paling murah Rp 30.000 untuk segelas minuman
3.Rosso Shangrilla
Dalam nuansa tema “Roses Are Red”, Italian Chef Oriana Tirabassi akan menyajikan sajian Valentine istimewa berupa set menu dinner yang dimulai dengan oyster, olive ascolana and champagne, serta seared duck with apricot glaze and seared foie gras with raspberry dressing sebagai pembuka, dilanjutkan bisque of scampi soup, black rice risotto, halibut with serrano ham, lobster medallion and wagyu beef fillet mignon hingga mini cone gelato wrapped in chocolates sebagai penutup.Set menu makan malam Valentine nan romantis ini tersedia di Rosso seharga Rp988 ribu per orang.
            Sekian sedikit ulasan tentang tempat tempat yang menarik, asik, dan lengkap didaerah sekitar Jakarta ini, mungkin masih banyak lagi tempat – tempat yang menarik bagi anak – anak muda untuk berkumpul, bercerita, serta bergosip.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar